SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim pasangan calon Abdul Rasak-Haris Andi Surahman mengklaim mengungguli dua paslon Pilwali Kota Kendari, yakni Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain K dan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah. Hal ini diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Hikman Balagi, saat menghadiri kampanye terbatas pasangan nomor 1 ini, Senin (2/1/2017) malam di Kelurahan Anawai.
Ketiga pasangan calon yang bertarung di Pilwali Kendari 2017

Dikatakannya, paslon usangan partainya tersebut memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dibandingkan dua kompetitornya di Pilwali Kendari. "Meskipun kenaikkannya sedikit tetapi mereka masih di atas calon lain. Angkanya sekitar 33 persen dan yang lain di angka 20-an. Hasil itu kami peroleh dari lembaga survey internal dan eksternal," terang Hikman.

Untuk itu, di sisa waktu yang tersisa sampai hari H tim paslon yang diusung Partai Golkar dan Nasdem ini akan memaksimalkan semua elemen relawan yang sudah ada di Kota Kendari. "Fokus kita sekarang menjaga elektabilitas ini sampai hari H dengan memaksimalkan kerja semua elemen relawan," tegasnya.

Senada dengan Hikman, Abdul Rasak di tempat yang sama, mengiyakan hasil survey tersebut. Hasil tersebut, kata Rasak, merupakan hasil per akhir November 2016. Namun, di Januari 2017 pihaknya akan kembali melakukan survey untuk mengetahui perkembangan terbaru elektabilitasnya.

Untuk tetap menjaga elektabilitas yang ada saat ini, Rasak mengaku terus menyolidkan tim dan relawannya yang sudah mencapai 80 elemen. "Yang terpenting juga kita turun ke masyarakat untuk memaparkan program kita. Selain itu kita terus mengawasi berbagai bentuk kecurangan yang terjadi," tutupnya.

Laporan: Didul Interisti

Facebook Conversations