SULTRAKINI.COM: KONAWE - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Konawe mulai unjuk gigi. Untuk menghadapi Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe 2018 mendatang, partai kepala banteng tersebut telah mempersiapkan Lilanto untuk maju bertarung. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto (03/01/2016).
PDIP Siapkan Litanto untuk Pilbup Konawe
Festival Kota Tua Bouton
Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto.Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM

Festival Kota Tua Bouton

Menurut Rusdianto, PDIP sudah positif untuk mengusung kadernya, yakni Litanto. Sekretaris DPD PDIP Sultra tersebut dianggap layak, karena sudah punya pengalaman di Pilbup sebelumnya. Selain itu elektabilitas Litanto di kalangan masyarakat Konawe juga sudah tidak diragukan lagi. 

"PDIP sudah mengusung pak Lilanto. Apakah ia nanti akan bertarung sebagai kosong dua atau kosong satu, semuanya tergantung hasil survei elektabilitas," jelas Wakil Ketua DPRD Konawe itu.

Jika elektabilisasnya cukup untuk masuk sebagai kosong satu, lanjut Rusdiaanto maka pihak PDIP akan mempersiapkan diri. Sambil kemudian mencari pasangan yang cocok untuk mendampingi Litanto sebagai kosong dua. Menurutnya, saat ini PDIP telah memiliki lima kursi di DPRD. Sisa dua kursi lagi untuk bisa memperoleh satu pintu.

"Kalau nanti pak Litanto maju sebagai kosong satu, kami tentu butuh koalisi. Saat ini komunikasi itu sudah terbangun. Partai-partai yang punya kursi di DPRD tentu akan melihat survei sebelum memutuskan akan berkoalisi dengan siapa," terangnya. 

Rusdianto mengaku belum ingin menebak-nebak terkait siapa yang akan mendampingi Litanto. Kata dia, semuanya sudah akan mengerucup pada Juni mendatang. "Nanti dilihat Juni, semuanya sudah akan mengerucut," tadasnya.

Sebagaimana diketahui, Lintanto adalah kader PDIP yang pernah ikut dalam Pilbup Konawe 2013 lalu sebagai Cawabup. Ia mendampingi Samsul Ibrahim dan berhasil lolos sampai ke putaran kedua. Kini ia menjabat sebagai anggota DPRD Sultra dari Dapil Konawe.


Laporan: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations