SULTRAKINI.COM : BUTON - Pelajar SMAN 1 Pasarwajo Kabupaten Buton, sudah akan menggunakan sistem komputer dalam melaksanakan ujian nasional tahun 2017 mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armuddin S.Pd, melalui seluler, Selasa (27/12/2016).
SMAN 1 Pasarwajo Mulai Berbasis Komputer pada Ujian Nasional 2017
Festival Kota Tua Bouton

"Insyaallah pelaksanaan UN nanti di tahun 2017, sekolah kami sudah menggunakan komputer saat ujian nasional nanti," katanya.

Untuk itu, pihaknya bakal melatih anak didiknya cara mengoperasikan komputer. Khususnya dalam mengisi biodata dan menjawab soal-soal UN yang telah disiapkan di setiap komputer. "Karena ujian pake komputer ini kan baru pertama kali ini sekolah kami lakukan, siswa itu kita harus latih," jelasnya.

Armuddin mengakui, ujian dengan sistem komputer lebih praktis dibandingkan secara manual. Namun, kata dia, harus didukung fasilitas perangkat komputernya, paling utama aliran listrik yang cukup.

"Untuk itu sekolah kami telah menyiapkan 90 perangkat komputer untuk menghadapi ujian nasional mendatang, dibagi dalam tiga ruang kelas yang di setiap kelasnya diisi 30 siswa," rincinya.

Dia berharap, siswa yang akan mengikuti ujian nanti sedapat mungkin mempersiapkan diri sehingga saat pelaksanaan UN para siswa sudah siap untuk menjawab soal-soal. "Kurangi waktu bermain, perbanyak belajar, dan kembali pelajari soal-soal yang pernah diberikan guru selama ini," pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations