SULTRAKINI.COM: Sebanyak 239 calon kepala desa mengikuti pemilihan Kades serentak di 82 desa pada 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka Timur, Rabu (21 Desember 2016).
82 Pilkades Serentak di Koltim Dijaga 164 Polisi
Suasana penghitungan suara pemilihan kepala desa di salah satu TPS di Kolaka Timur, Rabu (21 Desember 2016). Foto: Hasrianty/SultraKini.com

Secara umum pelaksanaan pilkades tersebut berlangsung lancar dan aman. Proses pengamanan melibatkan dua anggota polisi per tempat pemungutan suara (TPS) di setiap desa. 

”Setiap TPS ditempatkan dua personil polisi, sehingga jumlahnya mencapai 164 personil,” kata Kepala Kepolisian Resort Kolaka, AKBP Darwan Affandy, di sela-sela kunjungan pemantauan pelaksanaan pilkades siang itu.

Kapolres Kolaka bersama rombongan melaksanakan pemantauan di sejumlah desa, mulai dari kecamatan Mowewe, Uluiwoi hingga di Kecamatan Tirawuta serta beberapa kecamatan lainnya.

“Alhamdulilah semua berjalan kondusif, tidak ada gejolak di lapangan. Ini semua juga berdasarkan laporan masing-masing Kapolsek yang saya terima langsung,” kata Darmawan ditemui SultraKini.com di Polsek Tirawuta yang didampingi oleh Kapolsek Tirawuta, AKP Muh. Anton Bayangkara.

Laporan: Hasrianty

Kepala Kepolisian Resort Kolaka, AKBP Darwan Affandy (kiri) didampingi Kapolsek Tirawuta, AKP Muh. Anton Bayangkara. Foto: Hasrianty/SultraKini.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations