Masuknya mega industri di Kecamatan Morosi telah membuktikan keberadaan Konawe ditaraf internasional. Dalam artian bahwa negara luar telah percaya kepada pemerintah Sultra, khususnya Konawe sebagai tempat investasi yang kondusif. Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Sultra, La Mandi.
Kadin: Konawe Tempat Paling Kondusif untuk Investasi

Kadin: Konawe Tempat Paling Kondusif untuk Investasi

SULTRAKINI.COM: KONAWE - Masuknya mega industri di Kecamatan Morosi telah membuktikan keberadaan Konawe ditaraf internasional. Dalam artian bahwa negara luar telah percaya kepada pemerintah Sultra, khususnya Konawe sebagai tempat investasi yang kondusif. Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Sultra, La Mandi. 

Menurut Mandi, sampai saat ini TKA asal Tiongkok terus berdatangan di Morosi. Keberadaan mereka di sisi lain banyak membawa dampak positif. "Salah satu adalah adanya kepercayaan pihak luar, sehingga bisa memantik pihak lain untuk terus berinvestasi," ujarnya. 

Selain itu, Mandi juga menyoroti bahwa hingga saat ini belum ada anggota Kadin Sultra yang jadi pengurus Kadin Pusat. Itu artinya, belum ada satu pun pengusaha Kadin Sultra yang berhasil menjadi pengusaha skala nasional yang diperhitunkan. 

Menurutnya, besarnya investasi yang masuk di Konawe akan membuka peluang besar bagi pengusaha lokal untuk besaing hingga ke pusat. Sehingga Sultra berpeluang mengantarkan wakilnya menjadi bagian dari pengurus pusat. 

"Kita sangat berharap ada pengusaha lokal yang kemudian menjadi pengurus Kadin pusat. Agar kebijakan pusat bisa memberikan dampak yang baik bagi iklim usaha di Sultra," tandasnya.

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations