Menindak lanjuti arahan Panglima Besar TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso menggelar sosialisasi perspektif ancaman terhadap Indonesia pada ratusan mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, agama, Adat dan elemen terkait.

Kodim 1417 Kendari Sosialisasi Potensi Ancaman Keamanan Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI - Menindak lanjuti arahan Panglima Besar TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso menggelar sosialisasi perspektif ancaman terhadap Indonesia pada ratusan mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, agama, Adat dan elemen terkait.

Dijelaskan, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, sosialisasi ini diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengetahui dari mana saja datangnya ancaman yang akan mempengaruhi kedaulatan RI, utamanya paham radikal yang berisi hasutan dan ajaran menyimpang.

"Kami Kodim 1417 Kendari yang pertama melaksanakan sosialisasi ini, Kodim yang lain juga akan mengikuti," kata Letkol Kav Eko.

Dalam materinya, Letkol Kav Eko menayangkan sebuah video terkait rekruitmen warga negara Indonesia (WNI) yang bergabung bersama ISIS yang sedang melatih anak anak kecil untuk menembak dan memegang senjata.

"Himbauan kami terhadap masyarakat agar jeli ketika menghadapi isu permasalahan yang kompleks berisi hasutan bersifat provokatif yang tidak menguntungkan," pungkasnya.

Menurutnya, usai aksi demontrasi di DKI Jakarta pada 4 November 2016 lalu, banyak ditemukan isu berbau provokatif melalui media massa yang dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak dan mempengaruhi Sitkamtibmas dalam masyarakat.

Facebook Conversations