Banyaknya penggalan jalan yang tak beraturan di Kota Unaaha, ternyata turut andil dalam menyebabkan banyaknya kecelakaan di Konawe.
Penggalan Jalan di Konawe Sebabkan Banyak Kecelakaan
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran.Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM

Penggalan Jalan di Konawe Sebabkan Banyak Kecelakaan

SULTRAKINI.COM: KONAWE -Banyaknya penggalan jalan yang tak beraturan di Kota Unaaha, ternyata turut andil dalam menyebabkan banyaknya kecelakaan di Konawe.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menuturkan, di Unaaha terlalu banyak penggalan jalan. Lorong-lorong kecil yang tak seharusnya dibuatkan penggalan jalan juga dibuatkan. Bahkan ada juga titik yang tak seharusnya ada penggalan, dibuatan penggalan jalannya.

"Akibat banyaknya penggalan jalan yang tak beraturan ini, sering terjadi kecelakaan," ujarnya.

Lanjut Jumiran, biasanya ketika ada penggalan jalan, warga yang hendak menyeberang dengan kendaraannya langsung tancap saja. Pengendara kadang tak melihat sisi kiri dan kanannya. Belum lagi, tingginya tanaman di pinggir dan median jalan, membuat pandangan pengendara terpele.

"Saya sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Pekerjaan Umum, Kebersihan dan Pertamanan untuk menyokusikan masalah ini. Kami juga sudah survei dan pemerintah akan ikut andil dalam menyelesaikan masalah ini," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Oktober lalu salah terjadi tabrakan maut antarsepeda motor di Kecamatan Wawotobi Konawe. Peristiwa itu terjadi karena salah seorang pengendara yang dari arah lorong melaju kenjang saat menerobos penggalan jalan dan menabrak pengendara lainnya di seberang jalan. Akibat Kejadian itu satu orang meninggal di tempat dan tiga lainnya luka parah.

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations