Kabar gembira bagi ribuan pegawai honorer lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebab memasuki 2017 para honorer tersebut akan diusulkan ikut BPJS Ketenagakerjaan.

Ribuan Honorer Pemprov Sultra Diusul Ikut BPJS Ketenagakerjaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kabar gembira bagi ribuan pegawai honorer lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebab memasuki 2017 para honorer tersebut akan diusulkan ikut BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata dalam sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Gubernur, Senin (07/10/2016).

"Ini baru sosialisasi, realisasinya di 2017 mendatang, makanya Kepala BKD nanti mendata berapa jumlah keseluruhan honorer di Pemprov Sultra dan kepada honorer apakah mau kalau honor nya dipotong untuk bayar BPJS Ketenagakerjaan," kata Saleh Lasata.

Kepala Bagian Pelayanan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, Usman Rappe, menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan memiliki dana Rp. 260 trilyun untuk perlindungan dan jaminan apabila terjadi kecelakaan kerja.

Dengan keikutsertaan ini, manfaat yang didapatkan para honorer yakni kepastian perlindungan bagi tenaga kerja serta empat macam jaminan yakni jaminan kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua hingga pensiun.

"Para honorer cukup membayar 16 ribuan saja perbulan sudah dapat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Implementasinya dilapangan jika terjadi kecelakaan kerja kami yang akan tanggung dan tanpa batas," kata Usman Rappe.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Sahid Wahid mengungkapkan, pelayanan fasilitas kesehatan BPJS Ketenagakerjaan akan mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan oleh pekerja yang mengalami kecelakaan kerja sesuai kuitansi yang telah dikeluarkan.

Facebook Conversations