Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Surya Hutapea dan Wakil Bupati Andi Merya Nur mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52.

Bupati Koltim Ajak Masyarakatnya Belajar Hidup Sehat
Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Surya Hutapea dan Wakil Bupati Andi Merya Nur memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52.

Bupati Koltim Ajak Masyarakatnya Belajar Hidup Sehat

SULTRAKINI.COM: Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Surya Hutapea dan Wakil Bupati Andi Merya Nur mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52. 

Jalan sehat dilaksanakan Kamis (3/11/2016) mengambil rute dari SDN 1 Poni-Poniki dan finish di lapangan sepak bola Latomoro Raterate.

Di lapangan ini Bupati dan jajaran SKPD beserta masyarakat ikut melaksanakan senam jantung sehat, yang dirangkai pengundian door prize. Serta kegiatan sunatan massal berlangsung di Puskesmas Tirawuta yang diikuti puluhan anak.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2016 yang jatuh setiap 12 November, Dinas Kesehatan Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai kegiatan, seperti jalan sehat dan sunatan massal.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim Ulfa Wati  menjelaskan HKN kali ini mengambil tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”.

Dalam sambutanya, Bupati Tony menyampaikan kepada seluruh masyarakat Koltim pentingnya olahraga untuk hidup sehat. “Olahraga sangat penting. Melalui kesempatan ini, saya mau mengajak semua masyarakat Koltim agar belajar hidup sehat,” ajak Tony.

Perilaku hidup sehat, lanjut dia, memang sangat penting dan perlu. Begitu pula dengan kebersihan hendaknya dijaga sehingga mampu dikenalkan di usia dini.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mampu berwawasan cerdas dalam hal hidup sehat dan utamanya berolahraga dan juga menjaga kebersihan. Baik dalam diri kita dan lingkungan,” harapnya.

Lebih lanjut dirinya menghi menghimbau kepada semua masyarakat, baik dari kalangan SKPD, camat, lurah, desa agar setiap Jumat pagi melaksanakan senam pagi secara rutin.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Koltim Ulfa Wati mengatakan, kegiatan tersebut selain menyambut HKN ke-52 juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat.

“Hidup sehat sangat penting, sayangi kesehatan saat ini juga karena kesehatan itu mahal,” bebernya  

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations