Kepolisian Resort (Polres) Buton bakal menyiagakan 300 personil polisi untuk pengamanan pendaftaran ulang Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton 2017 pasca pembatalan Surat Keputusan (SK) penetapan Paslon Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry.

300 Personil Polisi Akan Disiagakan di KPUD Buton
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman. Foto: La Ode Ali / SULTRAKINI.COM

300 Personil Polisi Akan Disiagakan di KPUD Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON - Kepolisian Resort (Polres) Buton bakal menyiagakan 300 personil polisi untuk pengamanan pendaftaran ulang Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton 2017 pasca pembatalan Surat Keputusan (SK) penetapan Paslon Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan, 300 personil akan ditempatkan di KPUD Buton untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Untuk sistim pengamanan sendiri masih sama seperti pengamanan sebelumnya. Sebab, kata Andi setiap tahapan yang dikeluarkan oleh KPU, Kepolisian wajib melakukan pengamanan.

"Jadi bagaimanapun bentuknya tahapan yang dikeluarkan oleh KPUD Buton, sebagai Polisi wajib untuk melakukan pengamanan," kata Andi Herman ketika ditemui ruang kerjanya ,Jumat (11/11/2016).

Disebutkannya dalam pengamanan tersebut, tidak hanya melibatkan anggota kepolisian dari Polres Buton, tapi juga Bantuan Keamanan Operasi (BKO) yang terdiri dari anggota Brimob Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Sabhara Polres Kota Baubau.

"Dalam pengamanan nanti kita juga dibantu satu peleton dari Satuan BKO Batauga dan Sabhara Kota Baubau," pungkasnya.

Sementara itu untuk proses pendaftaran ulang, Komisioner KPUD Buton, La Rusuli dalam Konfrensi Pers, Kamis (10/11/2016) mengungkapkan, sesuai hasil pleno KPU perpanjangan pendaftaran Calon akan dibuka selama tiga hari sejak 14 hingga 16 November 2016. 

"Sebelum itu akan dilakukan tahap sosialisasi yang dilaksanakan selama tiga hari juga sejak 11 hingga 13 November 2016," kata La Rusuli.

    

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations