SULTRAKINI.com | Thursday, 18 December 2014
Selamat Datang di SultraKini.com - Warta Sultra Terbaru dan Tepopuler
Berita Sultra Terkini arrow Ekobis
Berita Ekonomi dan Bisnis
Pemerintah Godok Tiga Opsi Distribusi BBM Bersubsidi
Written by Umar   
Thursday, 18 December 2014
SULTRAKINI.COM : JAKARTA – Penurunan harga minyak dunia membuat pemerintah segera menggodok kebijakan baru tentang BBM bersubsidi. Tiga opsi kebijakan dipilih untuk memastikan level aman subsidi BBM dapat dijaga secara berkesinambungan.
 
Mantan Menkeu Sebut Kebijakan Ekonomi Jokowi Salah Kaprah
Written by SultraKini   
Saturday, 06 December 2014
SULTRAKINI.COM, JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dinilai salah kaprah dalam menerapkan kebijakan perekonomian. Pasalnya, pemerintah tidak menekankan produk barang dan jasa sebagai nilai investasi.

 
Rini Soemarno Diminta Tolak Rencana PGN
Written by SultraKini   
Saturday, 06 December 2014
SULTRAKINI.COM, JAKARTA - Rencana PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Terintegrasi (SPBT) untuk menyalurkan minyak dan gas dinilai sangat tidak etis. Karena untuk memenuhi rencana tersebut, PGN akan menggandeng sejumlah SPBU yang ada di Jakarta dan yang dekat dengan pipa gas PGN. Caranya, di setiap SPBU nantinya direncanakan dibangun satu atau dua dispenser tempat pengisian gas.

 
Setelah BBM, Tarif Listrik Naik 1 Januari 2015
Written by Umar   
Friday, 05 December 2014
SULTRAKINI.COM : JAKARTA - Terhitung sejak 1 Januari 2015, bakal berlangsung tarif listrik khusus bagi pelanggan tertentu yakni rumah mewah, hotel, hingga mal. Tarif listrik mengalami kenaikan setelah sebelumnya, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar naik.
 
Tarif Listrik Khusus Mirip Pertamax
Written by Umar   
Friday, 05 December 2014
Berlaku 1 Januari 2015
SULTRAKINI.COM : JAKARTA - Terhitung mulai 1 Januari 2015 nanti bakal diberlakukan tarif listrik khusus bagi pelanggan tertentu yakni rumah mewah, hotel, hingga mal. Menurut Peraturan Menteri ESDM 31/2014 tentang tarif listrik, yang disediakan PT PLN nanti bersifat adjustment. Jadi, tarif listrik tidak tetap melainkan bisa naik atau turun tergantung pada perubahan indikator.
 
Pertamina Genjot Kinerja Kilang Nasional
Written by Umar   
Friday, 05 December 2014
SULTRAKINI.COM : JAKARTA  - PT Pertamina terus berupaya mengembangkan infrastruktur pada industri hulu minyak dan gas bumi (migas) Indonesia. Salah satunya, melalui fasilitas kilang untuk mengolah minyak mentah menjadi produk akhir BBM. BUMN migas tersebut berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi kilang minyak hingga dua kali lipat.
 
2015 Ekonomi RI Bakal Hadapi Tantangan Berat
Written by Umar   
Friday, 05 December 2014
SULTRAKINI.COM : JAKARTA - Kondisi ekonomi Indonesia tahun depan tampaknya masih menghadapi berbagai tantangan berat. Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Hendar mengungkapkan bahwa perekonomian dalam negeri akan dibayang-bayangi sentimen dari eksternal maupun internal yang diprediksi menjadi hambatan.
 
OJK Dorong Pemda Terbitkan Obligasi
Written by Umar   
Friday, 05 December 2014
SULTRAKINI.COM : JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) segera merealisasikan kemudahan pemerintah daerah (Pemda) untuk menerbitkan obligasi. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menyatakan dukungan penuh terutama dalam rangka pembiayaan infrastruktur agar tidak tergantung kepada Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
 
Tempe di Bogor Semakin Mungil
Written by SultraKini   
Thursday, 04 December 2014
SULTRAKINI.COM,BOGOR–Pedagang tempe di sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor mengaku merugi. Sebabnya harga komoditas kacang kedelai terus merangkak naik. Untuk mengurangi kerugian lebih besar, pedagang terpaksa menyiasatinya dengan mengurangi ukuran tempe.

 
Tiket KA Akhir Tahun Diserbu
Written by SultraKini   
Thursday, 27 November 2014
SULTRAKINI.COM, SURABAYA -Momen libur panjang Hari Natal hingga Tahun Baru memang masih sebulan lagi. Namun, antusiasme pengguna jasa kereta api (KA) jarak jauh yang memanfaatkan libur itu terhitung tinggi. Paramaternya adalah ketersediaan kursi beberapa kereta komersial yang terus diburu masyarakat. Meski sudah dibuka layanan eksternal (online), calon penumpang yang memesan di loket tetap banyak.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Berita Populer Ekobis